Jumat, 01 Juni 2012 | By: Choliday_21

Kriteria Pasangan Hidup Saya




Entah angin apa yang membuat saya harus menulis tentang “Kriteria Pasangan Hidup Saya”, padahal saat saya menulis, angin sedang tidak berhembus dan saya sedang ingin tidur juga. Sebenarnya tulisan ini terinspirasi dari SMS adik sepupu saya, Nova (14) yang berulang kali meminta untuk mengisikan kuisioner tentang “Kriteria Pasangan Hidup” dan juga demi sebuah ajang seru-seruan dengan teman saya (ehh adik angkat deng) Dian Nyimut Kedip-Kedip Kerlap-Kerlip untuk saling menulis kriteria pasangan dan di-posting di Blog. Tulisan ini hanya sebatas angan dan ingin saya, tidak lebihh...Allah maha berkehendak atas segalanya.. Ahh banyak bacoot yaa.., langsung saja.....!!

1. Preferred age..?
Usia sangat penting, tentu saja saya tidak berharap menikah dengan seorang ibu-ibu, apalagi nenek-nenek. Saya lebih suka dan ingin menikah dengan wanita yang lebih muda dari saya minimal satu tahun lebih muda dan maksimal 6 tahun.


2. Good looking..?
She must be pretty, right..? entahlah, untuk masalah cantik ini tiap orang punya orientasi masing-masing dan nilai-nilai tertentu seorang wanita bisa dibilang cantik. Begitulah para pria sok bijak berkata (kalau saya kan pria sok tau..hehee) dan akhirnya menjadi familiar bahwa cantik itu relatif. Benarkah..? Bagi saya hanya 5% dari pikiran ini yang menyatakan cantik itu relatif dan sisanya menjadi kerumunan pendukung cantik itu mutlak.., adakah cowok yang berani bilang Dian Sastro itu ga cantik..? Lewati masalah cantik atau tidak, yang pasti untuk kriteria saya adalah good looking ga kayak orang baru bangun tidur..senyumnya yang manis kalo perlu..!

3. Black, white, Brown, Blue, Red, Green..?
Itu warna kulit.., emang ada ya warna kulit Biru, merah dan hijau.. setiap orang mungkin memiliki warna favorit. Saya sendiri suka warna biru, tapi untuk urusan wanita tak mungkin saya menunggu ada seorang wanita yang memiliki warna kulit biru. Ahh bacotnya bnyak ya..., langsung saja.., yaa pokoknya tidak hitam (jangan dicap rasiss) karena kulit saya sendiri sawo mentah, jadi yang lebih terang dari kulit saya lahh.

4. Career woman or housewife..?
Ga mau banyak bacot lagi. Saya lebih suka “housewife”. “Tapi jangan khawatir istriku, saya tidak akan membiarkanmu bosan di rumah”. Tentu saya akan menjadikan istri saya seorang ibu rumah tangga yang berkarir, entah seperti apa caranya itu masih dalam tahap pemikiran saya. Intinya saya ga mau LDR.

5. Preffered height..?
Masalah tinggi badan ini yang ideal saja lah, yang pasti jangan seperti Yaoming. Intinya wanita tersebut lebih pendek dari saya, Yang ideal menurut saya adalah wanita yang lebih pendek dengan tinggi seukuran telinga saya (saya 169,99 cm). Nah..PAS..!!

6. Spanish Guitar..? 
Gitar spanyol seolah menjadi besaran pokok dalam menentukan sexy-nya seorang wanita. Tapi sayang, saya tidak begitu tertarik dengan ‘gitar spanyol’. Seksi menurut saya seperti botol AQUA, “agak” kurus tapi berisi dan juga isinya dari sumber alami pilihan yang terlindungi...!! LOL..!

7. Clever..?
Mengutip ucapan seseorang kepada saya “Pinter dalam akademis itu belum tentu pinter dalam membina keharmonisan rumah tangga lohh yaa”. Preffered saya adalah pinter dalam membina keharmonisan rumah tangga. Dan lebih baik lagi kalo keduanya..SIIIIPP...!!

8. Luxurious life..?
Saya justru tidak menginginkan istri yang kaya dan status sosial yang mewah. Yaa yang saya mau status sosialnya selevel dengan saya.., yang ga jauh berbeda lah.., pokonya jangan lebih..!!

9. Performance..?
Saya tidak suka (ralat, tidak terlalu suka) dengan wanita yang “terlalu” ikut-ikutan mode sehingga penampilannya justru seperti artis-artis hollywood. Saya lebih suka seorang wanita yang mengerti mode yang tepat untuk dirinya, sederhana tapi tidak ketinggalan jaman, dan kesan anggun pun muncul pada dirinya.

10. Her Hair..?
Harus ada rambutnya yang pasti, kriting ga papa asal ga gimbal, panjang minimal sebahu, masalah jenis potongannya jangan neko-neko (jangan sampai niru gaya pemain bola..hee), warnanya juga jangan macem-macem yang natural aja.

11. Hairy Hands/legs..?
Suka, tapi tidak harus. Katanya sih yang seperti itu eksotis dan gimanaaaaa gitu.., saya juga menilai begitu..hee

12. Tattoe..?
Wuiiihhhh..., jangaan.., serem.., ntar pas ada tatto Ulet besar di punggungnya kan geli tuhh..hhaaa!

14. Brawny..?
Nahh..., ini apalagi. Bisa hancur diriku, bisa jadi SUSIS tuh kata si Sule..hee

15. Blue and round eyed..?
Mata biru dan bulat memang menjadi favorit di negara-negara eropa sonoh, tapi menurut saya ga perlu, yang penting cara dia memandang itu sejuk dan tidak ‘nakal’..heee

16. Girl with glasses..?
Kalo emang minus ga papa sih berkacamata, no problemo..!!

17. Sagitarius or Taurus..?
Ini ga penting buat saya. Apa saja boleh, dinosaurus juga ga papa..!

18. Funny..?
Tidak harus, tapi memang lebih acceptable yang lucu, bisa jadi hiburan saat saya lelah habis kerja, istilahnya “wanita penghibur” tapi bagi saya sendiri dong..!!

19. Tearful..?
Ada saatnya dia harus nangis, tapi jangan terlalu soalnya saya paling tidak bisa nge-diemin cewek nangis (paling bisanya ditungguin aja sampe berhenti sendiri..maaf..)

20. Childish..?
Entah kenapa saya suka cewek yang kekanakan. Dia boleh manja (manja-manjaan), tapi Cuma sama saya dongg.., dan juga jangan kebangetaaaaan.

21. mature minded..?
Harus. Memang kelihatannya bertentangan dengan nomor di atas, tapi maksud saya mampu menterjemahkan secara dewasa keadaan tertentu yang mungkin rumit dalam keluarga. Think first gitu lah..!!

22. Money Oriented..?
Owww..., jangan.., bisa-bisa kas rumah tangga habis buat ke salon and mall doang. Selain itu, bisa-bisa jadi “wanita penggoda” suami untuk menghalalkan yang haram (dalam kerjaan)

23. Thrifty..?
Bagus.., tapi jangan kebangetan. pokoknya kebutuhan rumah tangga harus terpenuhi dengan porsi yang sesuai dan memuaskan, sisanya baru tabung ya sayang yaaaa... :-*

24. Faithful and Loyal..?
Saya rasa semua pria akan setuju berkata “IYA”, mana ada suami yang mau dibohongin atau diduain..?

25. Love Children..?
Yaa mesti dong, kalo tidak anak-anakku bisa jadi perkedel nanti..hee.., oia.., katanya sihh kalo suka sama anak kecil si cewek itu pasti juga penyayang sama misua and say no to selingkuh..!!

26. A good kisser..?

Kriteria ini tiba-tiba menyelinap dalam pikiran saya. Dan saya jawab “IYA”, toh nanti kan sudah halal tuhhh.., demi keharmonisan, keromantisan, dan ke ke ke yang lainnya dalam rumah tangga..hheee

27. Good voice..?
Tidak fatal, tapi saya pengen.., kan nanti kalo baca ayat-ayat alqur’an kan juga adem dan mantap tuh dengernya di telinga.

28. Shy..?
Boleh juga, bahkan saya suka cewek yang pemalu. Mereka yang pemalu memiliki nilai lebih bagi saya (terutama yang malunya sama cowok). Soalnya saya orangnya agak jail, jadi semakin dia malu semakin mudah dijailin..hhee..!!

29. Virgin..?
Sorry to mention it...! ya harus dong.., ga mau lah istri saya nanti itu bekasnya orang lain.

30. Girl with Veil..?
Kalau bisa Iya. Seorang wanita dengan memakai kerudung akan jauh terlihat anggun bagi saya, sesuatu yang ada dalam pikiran saya bahwa wanita itu “menjaga” dirinya dan menjaga hak suaminya.., dan juga yang membuat saya penasaran adalah muncul dalam pikiran saya *Seperti apa rambutnya..?

31. Religious..?
Emmm.., standardnya mengerti mana kewajiban dan hak sebagai hamba-Nya, kewajiban dan hak sebagai istri, kewajiban dan hak sebagai Ibu, kewajiban dan hak sebagai anak dari orangtuanya, kewajiban dan hak sebagai menantu dari orangtua saya, serta kewajiban dan hak sebagai makhluk sosial... *dapet yang standard aja susahhhhh yaa...hee

Oia lupa Saat menulis ini saya memposisikan pikiran saya sebagai pangeran. Padahal hanya rakyat jelata..hahaha...smangatt..!!
Biar lebih attractive saya berikan juga Kolom mengenai saya:
1. Nama : Fuad Cholidi Arifin (Juni, 1991)
2. Hobi : Menulis (Artikel, Cerpen, Kalimat Motivasi, Nulis ngawur-ngawur seperti ini, dll)
3. Cukup..! untuk lebih jelasnya mengenai saya silakan klik di sini atau ke kolom “Saya” di atas..hee
Berminat..? Hubungi nomor saya di 085732608XXX...heeeee

Akhirnya selesai juga tulisan ini..., tuntas juga tugas saya memenuhi tuntutan teman blogger saya, Dik Dian Nyimut Kedip-Kedip Kerlap-Kerlip ..!!! Begitulah Kiranya Kriteria Pasangan Hidup Saya setidaknya sampai saat ini (mungkin saja besok udah berubah..wkwkwk)..Semangatt…!!



Fuad Cholidi Arifin
Captured 31 Mei 2012 at Kamar Kos Pelabuhan Ratu

10 komentar:

Anonim mengatakan...

sumpah, ngakak baca tulisanmu led, g nyangka kamu bakalan nulis hal kayak ginian, ternyata km udah berlari jauh di depanku, jgnkan mau nulis kriteria, bayangin aja belum, ngerasa belum pantas memkirkan hal kayak gituan, satu lagi, ini detail banget ya :D

the last, I just wanna say,
semoga kamu mendapatkan yang terbaik dan sesuai dengan kriteria yang kamu inginkan, amiiiiin

sakinah ulfiyanti mengatakan...

hahahaha, puad...puad.ckckckck

Choliday_21 mengatakan...

Hee.., aqw juga klo baca2 ini lagi mw ketiwi,,..hhihi
yaaa..., entahlah ini menjadi terpikirkan akhir2 ini..,
*gmn klo istri sya baca tulisan ini yaa..xixixixii

Amin..thankss...Dita..

Choliday_21 mengatakan...

Ahhh.., Ulpiii.., inilah gueeehhh..ahahaha.. :-P

Dian Nurlaila mengatakan...

Ahahaha
smoga tiiittitt *sensor

Choliday_21 mengatakan...

Waaahhh..., banyak sensor semakin membuat imajinasiii melayaangg..hahaha..*thanks komennya

Pradila Maulia mengatakan...

subhanallah...sudah selengkap itukah kriteriamu???
ckckckck.... -_-

Choliday_21 mengatakan...

hee.., Hanya sebuah angan.., ttap kmbali padaNya..hee
thanks for komen kwan..:-)

Unknown mengatakan...

iseng karna search tentang bea cukai di google dan masuknya ke blog ini. di baca semuanya lucu juga ya. ^_^ menghibur juga.

Choliday_21 mengatakan...

heeee..., terimakasih yaaa komennya.., syukurlah klo bsa mghibur.. :)

Posting Komentar