Selasa, 01 Oktober 2013 | By: Choliday_21

Tour De Bromo

Jam 23.15 WIB temen uda pada saya ungsikan di Mushola Kanwil BC jatim II, mereka adalah mbak Isnawati jamila, Bung Rendra Christian Sugiono, Kak Rizal Rizky Sudidin, dan Setyawan Agus, dan saya Fuad Cholidi Arifin.

Kami berangkat dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jatim II pada hari jum’at malam sabtu pukul 23.35 WIB dengan menyewa mobil Jeep Trooper + Drivernya (Mas Sonny).

Jalur yang kami lewati adalah jalur tumpang yang katanya sih jalannya aduhai meliuk-liuk seperti naga..heee.., luar biasa emang Driver kita ini ngebutttt buttt buttt.., sampailah kami di daerah tumpang yang memang tidak ada sedikitpun cahaya lampu Philips yang menerangi..Naik-turun brooo.., kata masnya itu kanan-kirinya jurangggg..!! saya sih ga pecaya, soalnya masnya lumayan naked sihh nyetirnya.., oioaaa.., ternyata malam itu bukan Cuma kita aja yang ke bromo, di sana banyak barisan Jeep yang sama-sama menuju Bromo.., keren sekali jadi kayak relly Dakkar gitu.., dan Mas Sony driver kita ini memimpin ekspedisi di depan sendiri..Top dehhh, padahal jarak pandang dengan lampu sorot mobil yang tajam pun hanya sekitar 3-4 meter saja karena terhalang kabut dan pasir..

Akhirnya kami sampai di spot pertama yaitu puncak penanjakan sekitar jam 03.00 WIB, eiihh banyak bule-bule dan gadis-gadis Cina juga ternyata.., sbelum kita naik ke atas buat nungguin sunrise si Agus Setyawan nampaknya kelaparan dan mampir di warung sambil menyantap Mie.., Oia lupaa, ada temen yang menyesal telah menyewa Jaket Kulit dombaaaaa yang tebal, namanya Rizal Rizky Sudidin.., Harga sewanya Rp. 10.000, di sana juga ada yang jual masker dan sarung tangan.., Maskernya Rp. 4000, sarung tangannya Rp. 10.000..

Lanjutt Naik ke puncak penanjakan.., uiihh dinginnya brooo.., jadi pengen pelukan ma temen-temen..heee..
Setelah sekian menit menunggu akhirnya Mentari pun mulai mengintip di balik pegunugan yang datar.., warna langit serentak menjadi garis-garis jingga sampai akhirnya sang mentari terlihat melotot penuhh..heeee, ga tau lah mendeskripsikannya liat foto di bawah aja dehhhh...hee

Habis dari Penanjakan kita ke Bukit Cinta “Love hill”, yaa biasalah yang alay berfoto ria di sini, kecuali si Rizal yang memilih foto-foto di dalam Jeep..hee., selanjutnya kita dibawa ke pasir berbisik, melewati lautan pasir gersang dan berangin.., lagi-lagi Mas Driver ini luar biasa, kita diajak melewati rintangan berupa gundukan tanah yang tinggi.., serasa terbang tuh Jeepnya..tapi jantung g copot,, Cuma atuuuttt..hee.., nahh di sini juga kita putu-putu narsis bersamaaa....cek dibawah yeee..wkwk

Selanjutnya ke kawah bromo.., kita harus naik ke atas kawah melewati gundukan tanahh berpasir dan menaiki anak tangga yang tinggi.., waktu naik saya kasian sama mbak Mila yang keliatan letih lelah dan lesu.., saya coba menyemangati.., tapi setelah berada di atas saya justru kasihan dengan saya sendiri yang pengen cepet-cepet turun karena takutttt liat ke bawahh, eh malah temen-temen naik ke tempat yang lebih tinggi lagi.., saya sama aguss cukup lah duduk bersila di samping pembatas kawah..

Seelah dari kawah ini kami lanjutkan perjalanan ke bukit teletubbies//. Sayang sekali lagi ga musim hujan.., jadinya si bukit ga hijau-hijau amett.., kami makan siang di sana sambil berharap dipayungi awan yang lewat..

Lanjuttttttt..., berikutnya adalah Coban Pelangi.., entah kenapa di Coban Pelangi ini tidak sesuai dengan ekspektasi saya.., airnya emang suoerrr dingin dan Cobannya Cukup tinggi tapi kurang hijau dan menyejukkan mata menurut saya..hee

Setelah dari Coban Pelangi kami Cuuusssss.., balik ke Malang..heee..

Jangan lupa liat hasil foto narsisisasi kita yaaaa...

Foto 1 *Penampakan Ketika sang surya menampakkan cahayanya

Foto 2 *Sang surya masih malu-malu untuk keluar

Foto 3 *Narsis sama Maria Ozawa dan teman-temannya

Foto 4 *Masih bersama Maria Ozawa yang emang narsis juga ternyata

Foto 5 *Kisah yang takkan terlupa dari Love Hill

Foto 6 *Sahabat yang penuh Cinta

Foto 7 *Nampak Oke pose di depan Jeep (thanks mas Sonny)

Foto 8 *ini Bung Rendra yang Coooooolllnya ga abis-abis

Foto 9 *the Captain from Kalianget (Agus Setyawan)

Foto 10 *Ini Kang Fuad yang Punya Blog

Foto 11 *Damn He loves him self (Rizal R Sudidin)

Foto 12 *Mbak Kita yang paling Cantik (Isnawati Jamila)

Foto 13 *Ini Pas nampang di padang Pasir, kerenn ga ada abisnya

Foto 14 *Jumping higher..kerennnn kann mbak mila jadi keliatan (sensor)

Foto 15 *Kami Bukan Pengemis dari Gunung Bromo

Foto 16 *Ini ketemu sama orang Bea Cukai Kantor Pusat pas di Kawah Bromo

Foto 17 *Makan siang yang ceriaaa di sekitar Bukit teletubbies

Foto 18 *Ini Nihh Bukit Teletubbiesnya..

Foto 19 *Dapat satu hamba sahaya..heee

Foto 20 *Ini kegembiraan kita pas menemukan Coban Mini (touchable)

Foto 21 *foto keselip, ini masih di Kawah bromo dengan personil lengkap, Damn..!!!

Foto 22 *We are Cool and Handsome, Come on Girls..!!

Foto 23 *tertangkap di beberapa shot..heee.., uhuukk icikicik

THANK YOU GUYS.....

Sekian perjalanan kami, semoga bisa bersama lagi dalam trip berikutnya entah kemana..heee.., terimakasih kawan..salam TENAGAHATI - Fuad Cholidi Arifin