Rabu, 14 Agustus 2013 | By: Choliday_21

Dari Usaha Kecil-kecilan

Semangat Hati..

Seseorang pasti akan merasa jauh lebih baik bila memiliki sesuatu yang bernilai baik pada dirinya, sesuatu itu dapat berupa kemampuan alamiah yang diberikan Tuhan ataupun kemampuan yang bersifat skill yang diperoleh dari rutinitas berlatih dan usaha yang sangat keras. Sebagai contoh seorang Lifter tidak serta merta langsung memiliki kemampuan mengangkat beban yang begitu beratnya, tentu mereka telah melalui usaha-usaha keras, mereka telah merasakan keseleo, nyeri otot, bahkan sebagian dari mereka patah tulang kali yaa. 

Kita tidak perlu menoleh ke sekelumit usaha-usaha keras seperti itu, mungkin ada usaha-usaha kecil-kecilan yang terlupakan karena kita terpesona dengan usaha-usaha keras yang tadi. Itu termasuk saya..hee. dulu ada teman yang ngajak ngobrol dan bertanya “Kamu ga pengen bisa menghafal Al-qur’an..?” yahhhhh mana ada orang Islam yang ga pengen jadi hafidz. Hanya saja semua orang pengennya yang sekali jadi kayak mie instan. Kala itu saya jawab “Yaa pengen banget Zis”. “Yaa ayo mulai menghafal” lanjut teman saya. “hee..MASIH males Zis”. Haaa jawabku sok Ide.. :D


Dalam pikiran sadar dan tidak sadar pada diri saya ada beberapa usaha kecil-kecilan yang sangat ingin saya lakukan untuk memperbaiki dan memoles kualitas hidup saya pribadi agar dapat memberikan manfaat, semoga saya bisa melakukan :

1. Saya ingin tidur dan bangun dengan teratur setiap hari, akhir-akhir ini saya sering begadang entah itu baca-baca dll, dan bangunnya mesti jam 5 . Bisa dibilang subuh sudah hampir dimakan ayam. Saya ingin teratur,

2. Saya ingin bisa merapikan kamar tidur sebelum meninggalkannya,

3. Saya ingin setiap hari membaca dan memahami satu ayat Al-qur’an saja beserta arti dan kandungannya. Memang terlihat terlalu banyak waktu bila hanya 1 ayat saja, namun ini usaha kecil-kecilan saya yang semoga bernilai besar,

4. Saya ingin kembali memperbaiki kemampuan bahasa inggris dan matematika saya, yang perlahan mulai menipis, menghafal vocab utamanya,

5. Saya ingin kembali membaca undang-undang Kepabeanan dan Cukai karena banyak yang sudah hilang dari otak ini,

6. Saya ingin mencicil soal-soal DIII Khusus STAN untuk persiapan menuju ke D3 Khusus,

7. Saya ingin kembali puasa senin – kamis secara rutin seperti masa kuliah dulu,

8. Saya ingin setiap hari saya tidak sekalipun berkata bohong,

9. Saya ingin setiap hari menulis, meski tulisan itu kurang menarik bagi oranglain bahkan mungkin bagi diriku, saya ingin punya buku yang saya karang sendiri,

10. Saya ingin membuat Langgar Belajar gratis di kampung saya, kalau tempatnya sudah ada yaitu rumah saya tapi tenaga pembimbingnya belum ada, saya sih sudah siapkan adik sepupu saya yang masih kelas 2 SMA untuk jadi pembimbing adik-adik kecil nanti,

11. Saya ingin memulai wirausaha di luar, saya ingin memulainya dengan usaha Distributor Telur dan Pembesaran DOC Ayam kampung, oia juga Distributor Petis dan Glukosa,

12. Saya ingin mengontrol diri saya untuk tidak terlalu mudah melepas uang untuk hal yang tidak bermanfaat,

13. Saya tidak ingin dzalim pada saya sendiri,

14. Saya sebisa mungkin tidak akan marah pada siapapun,

15. Saya ingin bekerja dengan nilai ibadah,

16. Saya ingin menabung untuk persiapan menikah nanti..heee

17. Saya ingin semua yang tertulis di atas ataupun yang belum tertulis bisa saya laksanakan..Amin


Jujur, saya masih ragu untuk bisa melaksanakan semua itu, namun dengan menulis di sini setidaknya saya memiliki tambahan semangat dan kontrol untuk melakukan semua itu cepat atau lambat. Munafik bila saya berkata bahwa semua hal di atas sudah saya lakukan karena sebagian besar memang masih berada dalam angan-angan dan keinginan saya. tenagaHATI ini semoga bisa mengingatkan saya untuk melakukan usaha kecil-kecilan tersebut.


Semangat Hati..., Fuad Cholidi Arifin

2 komentar:

Dian Nurlaila mengatakan...

Widih, dr kesederhanaanmu trnyta tersimpan kekerenan yg luar biasa.. Semangat tomochan !

Choliday_21 mengatakan...

Preketekk..., makasih yaa Biiii.. :)

Posting Komentar