Kamis, 16 Mei 2013 | By: Choliday_21

Songa Adventure Probolinggo

Kali ini saya akan menceritakan sebuah pengalaman yang mengasikkan saat melakukan “Adventuring Holiday” ke Songa Rafting Adventure. Lokasinya ada di daerah Probolinggo yang masuk, masuk, dan terus masuk. Rombongan kami berangkat dari Malang karena Main Domisili kita memang di Malang (Kanwil DJBC Jatim II Malang).


Langsung saja saya deskripsikan. Perjalanan menuju ‘Base’ lokasi Songa Adventure dari malang sungguh diluar dugaan, kalo kata temen-temen sih 2 jam sudah bisa sampe ke lokasi.., nah ini kita bahkan memakan waktu sekitar 3 ¼ Jam untuk sampai disana. Entah ni supir busnya yang terlalu santai atau gimana (padahal udah diputerin alunan musik dangdut lohhh). Dalam perjalanan menuju Base Songa Adventure kami disuguhi pemandangan natural anak sungai atau kali mungkin yaa..., di tempat itu banyak anak kecil berenang, mereka terlihat sangat menikmati arus air. 


Setelah sampai di Base Songa kami langsung ganti pakaian untuk persiapan rafting, dan ternyata dari Base itu kami masih diangkut lagi pake mobil Pick Up dan semakin kayak sapi-sapi yang mau dibawa ke pasar saja..heee..., melewati belasan tanjakan dan turunan yang curam “extreme road”, kami harus berpegangan pada pagar besi mobil pick upnya dengan sedikit *ehh banyak denggg teriakan..haa 

Jrengggg jrengggg, tibalah di trek dimana kita akan menikmati shock therapy, melihat arus sungai yang deras sedikit hati saya agak gentar..., gimana ini..gimana inii..gimana ini.. 

Time is now, setelah di briefing dulu oleh safety guard tentang tata cara raftingnya gimana kami pun meluncurr..., pyurrrrrrrr...!! Dayungg dayungg dayunggg....Boooommmmmm...Booommmmm..” 

Teriakan saya menjadi yang paling keras ketika menghadapi jeram yang seramm..heee..atuuuuttt..., tapi lama kelamaan akhirnya enjoy the challenge juga...oiaa ada teman satu tim saya yang jatuhh...wkwkw.., Mbak Dian Luki dan si Kresna Jatuhhh.., bahkan emas Safety Guardnya pun ikut Jatuh ke dalam Air..wkw 

Hal yang perlu saya infokan bahwa Kami tidak kecewa dengan Challenge di sana..WOW luar biasa meluncur di sungai dengan arus begitu deras dan batu-batu besar menghadang.., ditambah lagi dengan tebing di samping kanan dan kiri yang menjulang tinggi.., anda akan merasakan seperti di Green Canyon saja dengan siraman air terjun yang jatuh deras dari atas tebing..WAW.., di sana juga ada Tebing Kelelawar yang menjadi tempat kelelawar beranak-pinak (emang Baunya ga enak sihhh pas lewat di bagian itu) tapi seru banget dengan ratusan kelelawar yang terbang dan menempel di tebing itu. 

Lokasi yang pas untuk berpose adalah di beberapa spot dimana ada air terjun deras jatuh dari tebing benar2 WAW., sayang sekali ga bisa bawa kamera sendiri jadi pake kameranya Songa rafting yang harus ditebus dengan harga WAW (7500 s.d. 25.000 per file). Perjalanan arum jeram di songa sendiri menghabiskan waktu sekitar 1,2 jam. Setelah selesai kami pun diangkut kembali menuju base dan telah disediakan hidangan, tentunya setelah kita bersih diri terlebih dahulu.. 

Nihh.., beberapa foto yang kami tebus disana...cekidottt...

(Ini Tim saya nihhh, nah yang jatuh tuh yang cewek tu Mbak Luki sama Kresna Paling depan helm kuning)

(Nohhh.., itu saya nohh yang angkat-angkat tangan saking senengnya ngelewati air terjun )

(Dengan perasaan lega telah melewati tantangan jeram yang curam)

(Nih Tim lain lagi pose2 ada sadam Febriansyah, Marta Hindarti, Verry Murdiono, Mas Bastian dan Wahyu)

(Ini nihhh yang sampe bejubel yang barisan depan sementara yang belakang bokongnya terangkat karena pantulan air)


Sekian dulu episode Rafting ini.., semoga menginspirasi dan bermanfaat.. salam Tenaga Hati _Fuad Cholidi Arifin_ 

4 komentar:

Dian Nurlaila mengatakan...

Woh, ane ga di ajak gan ! Hehe

Choliday_21 mengatakan...

*memutar balikkan fakta nih aganita..., kn udah diajak nyohhhh,,,..

Anonim mengatakan...

wohhh.. potoku ada.. asekkk.. thanks dude :*

Choliday_21 mengatakan...

Haaa..., kaka sadam selalu tampil mempesona di setiap sesi pemotretan .. :D :*

Posting Komentar